spot_img

Aplikasi UMKM yang Mempermudah Pendaftaran QRIS

Date:

Aplikasi UMKM yang Mempermudah Pendaftaran QRIS

Berdasarkan data terbaru dari Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI) per Maret 2024, jumlah merchant yang menggunakan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) telah mencapai 31,6 juta, menunjukkan pertumbuhan sebesar 24,6% dibandingkan tahun lalu. Meski angka adopsi QRIS dan pembayaran digital semakin tinggi, sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) masih menghadapi beberapa tantangan dalam proses adopsi pembayaran digital.

Kendala utama yang dihadapi UMKM meliputi proses pendaftaran yang rumit, waktu pencairan uang yang memerlukan waktu lama, serta kekhawatiran terkait ketidakcocokan nominal uang yang diterima dengan jumlah penjualan. Untuk mengatasi masalah ini, Group Head of Merchant Services GoTo Financial, Haryanto Tanjo, memperkenalkan aplikasi GoPay Merchant yang dirancang untuk membantu UMKM mengelola keuangan mereka secara digital dengan lebih mudah dan efisien.

Aplikasi GoPay Merchant menawarkan berbagai keunggulan untuk memudahkan UMKM dalam bertransaksi dan mengelola keuangan mereka :

  1. Pendaftaran QRIS yang Cepat dan Mudah
    Proses pendaftaran QRIS melalui aplikasi GoPay Merchant dirancang agar lebih simpel dan cepat. QRIS dapat langsung aktif dalam waktu 30 detik setelah pendaftaran lengkap, sehingga merchant dapat segera mulai menerima pembayaran digital di toko atau warung mereka. Proses pendaftaran ini merupakan yang tercepat di Indonesia, memberikan kemudahan bagi pelaku UMKM untuk segera beradaptasi dengan teknologi pembayaran digital.
  2. Fleksibilitas Pencairan Uang
    Aplikasi ini memungkinkan pemilik usaha untuk mencairkan uang hasil penjualan kapan saja setiap hari. Fitur pencairan otomatis juga dapat diatur untuk dilakukan saat jam operasional toko tutup. Inovasi ini, yang merupakan yang pertama di Indonesia, memberikan solusi tepat bagi UMKM dengan perputaran uang yang cepat, memastikan kelangsungan usaha tetap terjaga. Merchant dapat mengatur pencairan hasil jualan pada akhir jam operasional toko setiap hari, memudahkan mereka dalam mengelola keuangan.
  3. GoPay Spiker untuk Transaksi yang Lebih Terpercaya
    GoPay Merchant juga menawarkan perangkat GoPay Spiker yang dapat diakses secara eksklusif melalui aplikasi ini. GoPay Spiker mengeluarkan notifikasi suara untuk setiap transaksi QRIS yang dilakukan pelanggan. Inovasi ini menghadirkan tiga manfaat utama: menghindari potensi transaksi palsu, menghilangkan kekhawatiran terkait ketidakcocokan nominal transaksi, dan mempercepat proses layanan pelanggan tanpa perlu memeriksa aplikasi untuk verifikasi transaksi.

Dengan berbagai fitur canggih ini, GoPay Merchant berkomitmen untuk menjawab tantangan yang dihadapi oleh UMKM dalam mengelola pembayaran digital, serta meningkatkan efisiensi dan keamanan transaksi. Inisiatif ini diharapkan dapat mempercepat adopsi pembayaran digital di kalangan UMKM dan mendukung pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

bank bjb Raih Penghargaan Top 20 Financial Institution 2024 dari The Finance

JAKARTA – bank bjb terus menunjukkan komitmennya dalam memperkuat posisinya sebagai salah...

bank bjb Jalin Kerjasama dengan PT Geo Dipa Energi (Persero) Terkait Layanan Perbankan

BANDUNG - bank bjb terus memperkuat sinergi dan kolaborasi sebagai bagian dari strategi...

Wujudkan Pertumbuhan Bersama, bank bjb Efektif Setorkan Modal ke Bank Jambi

BANDUNG - bank bjb terus menunjukkan komitmennya untuk mendukung pengembangan Bank Pembangunan Daerah...

Bandung bjb Tandamata Resmi Umumkan Daftar Pemain Tim Putri

BANDUNG – Bandung bjb Tandamata resmi mengumumkan daftar pemain tim voli putri...