Aroma Parfum dan Pengaruhnya Terhadap Suasana Hati
Menurut psikolog Irma Gustiana A., A.Psi., M.Psi. dari Depo, Jawa Barat, bau parfum dapat mempengaruhi suasana hati seseorang. Pada Minggu, dia membuat pernyataan ini saat peluncuran MS GLOW Aura Series Eau de Perfume di Depok, Jawa Barat.
Rama menjelaskan bahwa secara ilmiah, aroma dapat mengirimkan sinyal ke sistem limbik otak, yang mengontrol memori dan emosi. Aroma tertentu dapat memicu kenangan dan memainkan peran penting dalam kesejahteraan emosional seseorang. Keterkaitan antara aroma, memori, dan emosi menjelaskan mengapa aroma memiliki kekuatan untuk mempengaruhi suasana hati dan kesejahteraan psikologis seseorang.
Sinyal yang dikirim ke sistem penciuman untuk mendeteksi aroma dikirim ke sistem limbik, yang menghasilkan reaksi emosional yang didasarkan pada hubungan masa lalu dan pengalaman dengan bau tersebut. Ini menunjukkan bahwa wewangian memiliki kemampuan untuk memengaruhi suasana hati dengan berbagai cara.
Irma mengatakan beberapa contoh, seperti aroma lavender, yang dikenal karena sifatnya yang menenangkan dan menyejukkan. Lavender terbukti dapat mengurangi stres, kecemasan, dan stres, sehingga cocok untuk menciptakan suasana hati yang tenang sebelum tidur.
Sebaliknya, bau sitrus, seperti jeruk dan lemon, dikenal untuk meningkatkan semangat dan energi. Wewangian ini dapat meningkatkan suasana hati, membuat Anda lebih waspada, dan membuat Anda merasa lebih lelah. Ini bagus untuk memulai hari atau mengatasi kelelahan di sore hari.
Salah satu unit bisnis utama J99 Corp., MS GLOW, merilis varian terbaru mereka, MS GLOW Aura Series Eau de Perfume, menjelang Hari Ibu dan pergantian tahun. Dengan tema “Raise Up The Real You”, peluncuran yang diadakan di Mal Margo City di Depok mengajak orang-orang untuk meningkatkan aura pribadi mereka dan meningkatkan keunikan mereka sehingga mereka dapat tampil lebih menawan.
MS GLOW Aura Series Eau de Perfume memiliki wangi khas yang tahan hingga delapan jam, yang cocok untuk orang modern yang melakukan banyak hal. Selain itu, sebagai bagian dari semangat Hari Ibu, sebagian dari keuntungan dari penjualan parfum ini akan disumbangkan untuk seratus ibu lanjut usia yang tinggal di panti wreda di Indonesia.
Shandy Purnamasari, pendiri J99 Corp. dan MS GLOW, menyatakan bahwa meskipun memiliki kepercayaan jutaan pelanggan dengan lebih dari 60 jenis produk, 1.100 toko, dan lebih dari 100 ribu penjual di seluruh negeri, perusahaan terus berinovasi. Purnamasari mengatakan, “Kami terus mengikuti tren dan memantau perkembangan pasar serta kebutuhan masyarakat. Kami sadar bahwa penggunaan parfum sekarang telah menjadi gaya hidup yang tidak hanya menyegarkan tubuh tetapi juga meningkatkan mood, produktivitas, dan rasa percaya diri.
Tiga wangi MS GLOW Aura Series Eau de Perfume: Revival, Recharge, dan Bollywood dapat disesuaikan dengan kepribadian pengguna.