Layanan Chatbot 24 Jam dari Pertamedika IHC (Indonesia Healthcare Corporation)
Untuk menjawab pertanyaan masyarakat, pelanggan, dan pasien, Indonesia Healthcare Corporation (Pertamedika IHC), atau Holding RS BUMN, telah menerapkan chatbot untuk layanan informasi 24 jam.
Menurut Fadhil, Manajer Komunikasi Korporat Pertamedika IHC, chatbot adalah bagian dari layanan Contact Center yang bertujuan untuk membuat masyarakat lebih mudah mendapatkan informasi tentang operasi, layanan kesehatan, dan perusahaan.
“Semua orang dapat terhubung secara langsung dengan petugas Call Center apabila mereka membutuhkan informasi mengenai permohonan atau pengaduan, yang tersedia 24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu,” kata Fadhilah dalam pernyataan tertulis di Jakarta.
Selain itu, Fadhila menyatakan bahwa layanan Live Agent atau Chatbot yang ditawarkan melalui website telah dilengkapi dengan tenaga kerja Call Center yang siap melayani masyarakat dengan cepat dan efisien.
Untuk mendapatkan layanan kesehatan di wilayah yang telah didaftarkan, layanan ini juga menyediakan barcode yang dapat ditunjukkan oleh petugas langsung saat mereka mengunjungi RS.
Pertamedika IHC sebelumnya meluncurkan Call Center RS IHC 24 Jam dengan Hotline 150442. Peluncuran layanan ini menunjukkan komitmen IHC sebagai Holding RS BUMN untuk memberikan layanan kesehatan berkualitas tinggi kepada semua orang.