Indonesia Didorong untuk Mengonsumsi Lebih Banyak Teh Tanpa Pemanis
Masyarakat Indonesia didorong untuk meningkatkan konsumsi teh tanpa pemanis mengingat Indonesia merupakan negara ASEAN dengan jumlah penderita diabetes tipe 1 tertinggi, mencapai 41,8 ribu orang pada tahun 2022.
Dalam upaya untuk meningkatkan kesadaran akan manfaat kesehatan teh, produsen minuman teh hijau tanpa pemanis, ITO EN, Ltd., mengumumkan kemitraan global dengan atlet bisbol terkenal asal Jepang, Shohei Ohtani, yang bermain untuk Los Angeles Dodgers di Amerika Serikat.
Presiden dan Direktur Utama ITO EN, Ltd., Daisuke Honjo, menyatakan, “Shohei Ohtani merupakan salah satu inspirasi atlet Asia yang memiliki dampak global. Perjalanan Shohei Ohtani mencerminkan semangat kami untuk menjadi perusahaan teh global yang berpengaruh.”
Shohei Ohtani menyambut baik kemitraan global dengan produsen minuman teh tanpa pemanis tersebut. “Saya sangat antusias dapat berbagi pesan kesehatan kepada masyarakat global,” ujarnya.
Merek minuman tanpa pemanis, Oi Ocha, telah membentuk perusahaan patungan bernama PT ITO EN Ultrajaya Wholesale dengan PT Ultra Mitrajaya Industry & Trading Company di Indonesia.
Kemitraan antara perusahaan teh dan Shohei Ohtani diharapkan dapat meningkatkan popularitas minuman tanpa pemanis di seluruh dunia, termasuk di Indonesia, seiring dengan meningkatnya jumlah atlet Asia yang mencapai kesuksesan internasional.
Perusahaan patungan ini juga bertujuan untuk memperluas pemahaman akan manfaat dan kelezatan teh Jepang yang asli, serta untuk mempopulerkan kebiasaan minum teh tanpa pemanis di tengah masyarakat.
Sejak tahun 2013, melalui PT ITO EN Ultrajaya Wholesale, ITO EN dan PT Ultrajaya Tbk terus berupaya memperluas penetrasi pasar minuman teh di Indonesia, sambil meningkatkan kesadaran akan manfaat teh Jepang yang otentik.
Diharapkan kemitraan antara produsen minuman teh tanpa pemanis dan atlet bisbol terkenal ini dapat menginspirasi masyarakat Indonesia untuk memilih gaya hidup yang lebih sehat dengan meningkatkan konsumsinya serta meningkatkan kesadaran akan manfaat kesehatan yang dimilikinya.