spot_img

Kementerian Perindustrian Mendorong Potensi Jenama Lokal Produk Alat Olahraga

Date:

Kementerian Perindustrian Mendorong Potensi Jenama Lokal Produk Alat Olahraga

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Indonesia akan menyelenggarakan Indonesia Sport & Active Wear Exhibition (ISAW) 2023, yang akan berlangsung dari 1 November hingga 4 November 2023, dengan tujuan mempromosikan potensi jenama lokal dalam produk pakaian dan alat olahraga.

Menurut Reni Yanita, Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah, dan Aneka (IKMA) Kemenperin, ISAW 2023 adalah hasil kerja sama antara industri pakaian dan peralatan olahraga, pasar, dan komunitas dari berbagai segmen olahraga.

Minat masyarakat terhadap olahraga meningkat secara signifikan sejak adaptasi kebiasaan baru muncul setelah pandemi COVID-19. Hasilnya adalah munculnya merek lokal yang membuat pakaian olahraga berkualitas tinggi dengan harga yang lebih murah. Konsumen sekarang dapat dengan mudah menemukan dan membeli barang lokal, termasuk pakaian olahraga, di era internet.

Reni mengatakan bahwa generasi muda Indonesia lebih suka merek pakaian olahraga lokal. Pakaian olahraga lokal dapat bersaing dengan produk asing dengan desain yang sesuai dengan tren global dan strategi branding dan promosi yang efektif.

Meskipun industri pakaian olahraga memiliki potensi yang sangat besar untuk berkembang, persaingan masih cenderung terkonsentrasi di kota-kota besar. Ini karena distribusi merek global yang tidak merata. Namun, ini juga memungkinkan merek lokal untuk memperluas pasar mereka melalui pemasaran online dan ritel dengan strategi seperti promosi, penetapan harga, distribusi, dan kolaborasi dengan e-commerce.

Pameran ISAW 2023 adalah upaya Kemenperin untuk membangun ekosistem industri pakaian dan alat olahraga serta platform promosi untuk merek pakaian olahraga lokal. Salah satu contohnya adalah seri Talkshow dengan tema “Boost Up the Activewear Market: Idea to Product”, yang melibatkan merek lokal.

Pameran ini, yang merupakan langkah penting dalam mendukung dan mempromosikan merek olahraga lokal di Indonesia, akan diadakan secara hybrid di Plaza Industri Kementerian Perindustrian dan di toko online Tokopedia. Tokopedia akan menyediakan 40 merek pakaian dan alat olahraga lokal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

Subscribe

spot_img

Popular

More like this
Related

bank bjb Raih Penghargaan Top 20 Financial Institution 2024 dari The Finance

JAKARTA – bank bjb terus menunjukkan komitmennya dalam memperkuat posisinya sebagai salah...

bank bjb Jalin Kerjasama dengan PT Geo Dipa Energi (Persero) Terkait Layanan Perbankan

BANDUNG - bank bjb terus memperkuat sinergi dan kolaborasi sebagai bagian dari strategi...

Wujudkan Pertumbuhan Bersama, bank bjb Efektif Setorkan Modal ke Bank Jambi

BANDUNG - bank bjb terus menunjukkan komitmennya untuk mendukung pengembangan Bank Pembangunan Daerah...

Bandung bjb Tandamata Resmi Umumkan Daftar Pemain Tim Putri

BANDUNG – Bandung bjb Tandamata resmi mengumumkan daftar pemain tim voli putri...