Pelni Berupaya Agar Semua Kapal Tepat Waktu selama Periode Angkutan Lebaran
Bandung, Penjuru – PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni sedang berusaha keras untuk memastikan bahwa semua kapal dapat tepat waktu mematuhi jadwal di setiap pelabuhan yang disinggahi. Upaya ini dilakukan untuk memastikan semua penumpang dapat tiba dan merayakan Idul Fitri 1445 Hijriah di kampung halaman mereka bersama keluarga.
Kepala Kesekretariatan Perusahaan Pelni, Evan Eryanto, menyatakan dalam keterangannya di Jakarta pada hari Jumat bahwa untuk memastikan ketepatan jadwal pelayaran, semua kapal Pelni telah menjalani pemeriksaan dan perawatan tahunan sebelum periode angkutan Lebaran 2024.
“Setelah memastikan bahwa semua armada siap secara teknis, kami berharap cuaca tidak akan menjadi penghalang bagi para pemudik untuk tiba di kampung halaman mereka sesegera mungkin dan dapat melaksanakan Shalat Idul Fitri bersama keluarga,” ujar Evan.
Periode angkutan mudik dengan kapal Pelni berlangsung dari tanggal 26 Maret hingga 26 April 2024. Pelni mencatat bahwa penjualan tiket mudik mencapai 240.573 penumpang selama periode mudik dari tanggal 26 Maret hingga 11 April 2024. Sedangkan untuk tiket arus balik, yang terhitung mulai dari tanggal 12 April hingga 26 April 2024, mencapai 67.323 penumpang.
“E seems like para pemudik masih menahan diri untuk memesan tiket pulang. Yang penting, jangan sampai kehabisan, supaya perjalanan kembali ke kota asal menjadi lebih nyaman dan terjadwal. Oleh karena itu, kami mengimbau kepada pelanggan kami untuk memesan tiket sesegera mungkin,” kata Evan.
Pembelian tiket kapal Pelni dapat dilakukan melalui fitur Sukha di aplikasi Livin by Mandiri serta fitur lifestyle di aplikasi BCA Mobile. Selain itu, tiket kapal Pelni juga tersedia di aplikasi Pelni Mobile serta melalui saluran penjualan lainnya seperti situs resmi, loket kantor cabang, agen travel, dan jaringan minimarket yang tersebar di seluruh Indonesia.