Layanan PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC) Ditingkatkan untuk Pelanggan Individu, Perusahaan, dan UMKM
Seiring dengan meningkatnya minat terhadap layanan perbankan BNC, PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC) terus memperbaiki layanannya untuk korporasi, individu, hingga usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).
Menurut Aditya Windarwo, Direktur Utama Pejabat Sementara (Pjs) Bank Neo Commerce, layanan BNC akan terus berkembang karena ke depannya nasabah akan menggunakan lebih banyak produk dan layanan melalui aplikasi neobank BNC untuk tabungan, investasi, dan transaksi.
Aditya menyatakan dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, “Layanan yang BNC berikan, yang sebelumnya menjadi alternatif pilihan bagi masyarakat, kini mulai bergeser menjadi layanan yang memenuhi kebutuhan masyarakat.”
BNC telah melengkapi layanannya dengan Corporate Internet Banking (CIB) agar nasabah perusahaan dapat melakukan transaksi dengan mudah dan nyaman melalui CIB. Pada awal tahun 2023, BNC juga meluncurkan produk BNC Payroll, yang memudahkan perusahaan membayar gaji pegawai dari satu rekening ke banyak rekening dalam satu transaksi.
Beberapa keuntungan BNC Payroll termasuk proses yang mudah untuk membayar gaji karyawan, yang memungkinkan perusahaan untuk melakukan transfer satu atau banyak. Fitur ini telah digunakan oleh hampir 100 bisnis dengan lebih dari 11 ribu karyawan sejak dirilis pada Januari 2023.
Sementara itu, pada kuartal pertama tahun ini, BNC telah meluncurkan dua layanan baru: Wealth Management dan Neo Business. Layanan Wealth Management memungkinkan nasabah individu untuk menggunakan aplikasi bancassurance dan neobank untuk membeli produk reksa dana.
Untuk mendukung pengembangan perekonomian Indonesia, layanan Neo Bisnis diluncurkan untuk memberikan pemilik UMKM akses lebih mudah ke layanan keuangan dan perbankan digital. Melalui layanan ini, pemilik UMKM dapat membuat pembukuan, menganalisis bisnis mereka, dan mengelola transaksi keuangan dan bisnis sehari-hari.
Hingga akhir Mei 2023, lebih dari 189 ribu pedagang telah menggunakan layanan Neo Bisnis untuk mengelola transaksi keuangan dan bisnis mereka.
Aplikasi perbankan mobile BNC, produk tabungan (Neo Now dan Neo Flexi), produk deposito (Neo WOW), produk tabungan (Neo Now dan Neo Flexi), layanan transaksi Payment Point Online Banking (PPOB), layanan pembayaran melalui Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS), dan produk Neo Pinjam semuanya merupakan produk yang ada di neobank BNC.
Pada awalnya, nasabah BNC menggunakan aplikasi neobank karena suku bunga yang sangat kompetitif untuk menabung dan berinvestasi dalam deposito. Namun, Aditya menyadari bahwa layanan dan fitur keuangan BNC semakin lengkap dan membantu mereka melakukan transaksi keuangan sehari-hari.
Kami memperkirakan bahwa pergeseran ini akan berlanjut. Layanan yang diberikan BNC, yang sebelumnya menjadi pilihan alternatif bagi masyarakat, kini mulai bergeser menjadi layanan yang memenuhi kebutuhan masyarakat.
Loyalitas nasabah Bank Neo Commerce telah meningkat selama enam bulan terakhir, seperti yang ditunjukkan oleh peningkatan sekitar 4% jumlah nasabah yang menempatkan dananya dalam produk deposito Neo WOW dan peningkatan sekitar 20% jumlah nasabah yang menempatkan dananya.
Peningkatan jumlah nasabah yang terus menggunakan layanan retensi BNC melalui aplikasi neobank, dengan tingkat konsistensi sekitar 75%, menunjukkan loyalitas nasabah.